TREND HIJAB 2012

Tahun 2012 dapat dibilang sebagai puncak dari trend busana muslim di tanah air. Dalam tahun inilah busana yang dikhususkan bagi para muslimah tersebut berhasil memikat hati tidak hanya para pengguna hijab, namun juga hati dari pakar fashion dan para fashionista tanah air kita.

Lewat koleksi-koleksi yang semakin beragam, disertai pula kreativitas desainer muda yang semakin berkembang, busana yang satu ini berhasil melewati sebuah evolusi fashion yang tidak pernah terbayangkan.Inilah model-model hijab 2012:

>>Model Asimetris

Sebagai pengguna hijab, memakai pakaian yang menutupi aurat serta tidak terlalu membentuk lekuk tubuh memang sangat penting adanya. Tak heran makanya, pakaian yang berukuran besar, atau setidaknya memiliki satu size diatas ukuran asli tubuh, sering dijadikan pilihan sehari-hari dari para muslimah.

Namun, agar penampilan tubuh tidak terlalu tenggelam dalam oversized top ini, mereka pun cenderung memilih model asimetris sebagai pilihan fashion. Alasannya mudah saja, potongan asimetris yang menghiasi pakaian kan dapat memberikan ilusi figur tubuh yang cantik serta penampilan yang unik dan stylish. Anda pun juga tidak perlu takut dengan pilihan model yang itu-itu saja, karena pakaian asimetris ini juga memiliki detil fashion yang beragam. Seperti detil potongan asimetris dengan aksen fringe, studded, ataupun juga kombinasi bahan yang berbeda. Memakai pakaian yang satu ini pun sangatlah nyaman, karena bentuknya yang cenderung lebar dapat membuat anda bebas bergerak, terutama di aktivitas sehari-hari yang cukup padat.

>>Hijab Berwarna

Hijab bagi seorang muslimah, dapat dibilang bukanlah hanya sekedar aksesoris wanita lagi. Bisa dibilang, kehadirannya pun sama penting dengan pakaian yang menutup aurat. Di tahun 2012 ini, para muslimah pun menunjukkan kreativitasnya dalam mengenakan koleksi hijabnya.

Hal pertama yang dilakukan, adalah dengan mengenakan hijab dalam pilihan warna yang berbeda, bahkan juga motif yang unik! Pilihan warna yang cerah ataupun hijab bermotif, jelas dapat mempercantik busana anda, sekaligus membuat penampilan anda tidak membosankan. Coba juga serasikan warna hijab dengan warna pakaian yang anda kenakan. Dijamin, penampilan pun terlihat lebih fresh dan juga chic.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=vX2jil4rqzk

Selain memilih hijab yang tersedia dalam pilihan warna berbeda, para muslimah ini pun menunjukkan keapikan mereka menggunakan hijab dalam berbagai model stylish yang berbeda. Mulai yang paling tradisional lewat mengenaknnya dengan model kerudung sampai juga dengan yang paling edgy lewat model turban.

>>Maxi Dress

Untuk tampil lebih feminin dan gaya, anda dapat juga mengenakan dress dengan model maxi sebagai pilihan. Tidak perlu takut dengan model yang cukup terbuka, karena anda dapat menyianyatinya dengan pakaian dalam kaos ko!

Apabila anda tipe yang tidak terlalu suka mengenakan model timpa kaos basic, anda juga dapat menutupi bagian tubuh yang terbuka dengan teknik layering, ataupun menutupinya dengan pilihan outerwear yang berbeda.

>>Layering dengan Outerwear

Seperti yang disebutkan diatas, memakai maxi dress ataupun pakaian lainnya yang memiliki bentuk cenderung terbuka bukan berarti tidak dapat dilakukan oleh para muslimah. Tentu saja terdapat teknik-teknik fashion yang dapat anda kenakan. Salah satu caranya adalah dengan teknik layering.

Sebagai pilihan layering yang tepat, anda dapat memilih cardigan, jumper, sweater atau vest sebagai penutup bagian tubuh yang terbuka. Jangan lupa juga untuk mengenakan belt atau ikat pinggang sebagai aksesoris pemanis penampilan anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s